Eva Sundari : Alumni GMNI Dukung Sosialisasi Kependudukan

(Surabaya – Beritasatu.com) Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PPPA GMNI) yang juga Gubernur Jawa Timur (Jatim), Soekarwo, menandatangani nota kerjasama (MoU) dengan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Sugiri Syarief.

Kerja sama ini sebuah langkah penting, karena banyak alumni GMNI  menempati posisi strategis pemerintahan seperti kepala daerah dan Ketua/anggota DPRD.

Penandatanganan berlangsung di Hotel Simpang Surabaya, Sabtu (4/2) seusai pengukuhan pengurus Komisariat GMNI Fakultas Kedokteran Unair.

Menurut Ketua Bidang Perempuan dan Anak PPPA GMNI, Eva Kusuma Sundari, kerja sama ini sebuah langkah penting, karena banyak alumni GMNI  menempati posisi strategis pemerintahan seperti kepala daerah dan Ketua/anggota DPRD.

“Diharapkan mereka berkontribusi pada penyelesaian permasalahan kependudukan di daerah,” kata Eva.

BKKBN dan PPPA GMNI akan bersinergi untuk mempercepat pengintegrasian perspektif kependudukan ke dalam pembuatan kebijakan publik di daerah.

Sebaliknya, PPPA GMNI mendorong para anggotanya untuk membantu pelaksanaan program BKKBN di komunitas seperti pendirian Pusat Informasi Kesehatan bagi remaja, memperbanyak akseptor KB, maupun kampanye konsep keluarga sejahtera.

Eva menambahkan PPPA GMNI perlu memberikan dukungan BKKBN mengingat keberhasilan program mereka tergantung pada tingkat partisipasi masyarakat yang berbasis kesukarelaan.

Kerja sama PPPA GMNI dan BKKBN ini diwujudkan setelah Kompartemen Perempuan dan Anak PPPA GMNI menyimpulkan  kependudukan merupakan isu kebangsaan dan menjadi faktor dalam keberhasilan mewujudkan cita-cita proklamasi untuk mencapai masyarakat adil dan makmur.

(Kristantyo Wisnubroto/ Didit Sidarta)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s