Melalui PA GMNI, Masyarakat Sumbang Uang Beli Buku UGP

(Takengon – Lintas Gayo) : Ketua Presedium PA Persatuan Alumni Gerakan Nasional Mahasiswa Nasional Indonesia PA.GMNI Aceh Cabang Takengon Yunadi Hr S.Ip beserta Pengurus Kader GMNI  yang baru Sabtu (11/2) lalu menyerahkan sumbangan uang dari masyarakat Aceh Tengah kepada Rektor Universitas Gajah Putih (UGP) untuk pembelian buku.

Sumbangan tersebut berjumlah Rp. 3.499.900 (Tiga juta empat ratus sembilan puluh sembilan ribu sembilan ratus rupiah) langsung diterima oleh Rektor UGP, Ir Syukur Kobath.

Diungkapkan Yunadi.Hr kegiatan ini menjadi langkah awal pergerakan generasi muda Gayo dalam rangkaian Kegiatan Gerakan Peduli Pendidikan yang merupakan wujud dari kepedulian terhadap Universitas Gajah Putih untuk melahirkan generasi Muda yang handal.

“Walau status UGP masih swasta  akan tetapi jiwa dan semangat mahasiswanya harus memilki jiwa pantang menyerah” kata Yunadi.

Sumbangan tersebut, lanjut sosok yang juga ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panswaslu) Kabupaten Aceh Tengah ini adalah hasil dari sumbangan masyarakat Aceh Tengah beberapa waktu yang lalu yang dikumpulkan oleh kader GMNI Cabang Takengon dalam bentuk Gerakan Rp. 1000 Peduli Buku Untuk Universitas Gajah Putih Takengon.

Menerima sumbangan ini, Ir.Syukur Kobath menyampaikan rasa terima kasih dan rasa haru terhadap PA GMNI dan Kader kader GMNI yang telah peduli terhadap perkembangan Universitas yang dipimpinnya tersebut.

“Semoga lebih banyak lagi organisasi yang peduli bukan hanya bisanya berbicara dan membuat janji untuk perkembangan kampus kita akan tetapi perlu tindakan preventif dan  nyata untuk membangun pendidikan di Aceh Tengah dan Universitas Gajah Putih khususnya,” ujarnya.

Setelah prosesi serah terima tersebut, Rektor UGP disaksikan pengurus PA GMNI dan langsung menyerahkan sumbangan itu kepada kepala Perpustakaan, Anggia Ulfha S.Sos untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. (Zan KG/Red.03)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s