Soekarwo Buka Konferda PA GMNI Sulut

Manado, (Antara Sulut) – Ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) DR Soekarwo SH MHum, membuka secara resmi Konferensi Daerah (Konferda) II PA GMNI Sulawesi Utara (Sulut), di Manado, Sabtu.

Soakarwo dalam sambutannya menjelaskan tentang alasan Konferda PA GMNI perlu diselenggarakan dan pentinya rekonstruksi nasionalisme.

“Akhir-akhir ini keadaan tidak menentu, dan banyak yang tidak mengedepankan kepentingan bangsa, dan ideologi bangsa kalah diterjang tsunami liberalisme. Pintu-pintu di cat dan dirawat, namun kemudian terjadi kekerasan antar kelompok masyarakat,” kata Soekarwo.

Soekarwo mengatakan pendiri bangsa telah meletakkan keadilan sebagai dasar bangsa.

“Karena itu yang menjadi landasan negara ini dimana semua hal harus dilaksanakan secara berkeadilanan agar tidak merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Soekarwo.

Pada kesempatan itu Soekarwo menegaskan perlunya pelaksanaan konsep musyawarah mufakat yang oleh Bung Karno dinamakan dengan gotong royong dan menghidari voting.

Sementara Ketua Dewan Pertimbangan PA GMNI Sulut, Sinyo Harry Sarundajang mengatakan, Konferda untuk memperkokoh eksistensi organisasi ini, agar tidak kehilangan arah dalam perjuangan.

“Para alumni harus menjadi panutan,” kata Sarudajang

Sinyo Sarundajang berharap PA GMNI dalam pertemuan ini bisa merumuskan beberapa pikiran untuk kemajuan daerah ini, negara dan bangsa ini.

Konferda II GMNI Sulut digelar 11-13 Februari berlangsung di Aryaduta Hotel Manado. Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota DPR RI, Paula Sinjal.

Terpilih sebagai Ketua PA GMNI Sulut adalah James Sumendap. Anggota DPRD dari PDIP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s