GMNI Pekanbaru Kunjungi Arwin As Di Lapas Siak

(Siak – kabarriau.net) Pimpinan dan Pengurus Gerakan Mahasiwa Nasional Indonesia (GMNI) Pekanbaru beserta anggotanya mengunjungi Arwin AS, mantan Bupati Siak, (02/03/2). Bertempat di Lapas Kabupaten Siak. Kunjungan GMNI Pekanbaru dilakukan sebagai silahturahmi sekaligus sebagai bentuk dukungan moral kepada Arwin AS yang menghadapi dan menjalani keputusan pengadilan.

Dimata GMNI Pekanbaru Arwin AS adalah salah tokoh dari persatuan alumni GMNI Riau yang turut membina lahirnya GMNI di Riau.

Dari pengamatan GMNI pada kunjungan lalu, kondisi mantan Bupati Siak ini dalam keadaan yang sehat. Dari pertemuan tersebut banyak hal yang disampaikan Arwin AS kepada sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas di Pekanbaru yang tergabung dalam wadah organisasi ekstra kampus ini.

Dari kunjungan ini ada satu hal yang sangat positif, yaitu beliau pun ikhlas menjalani hukuman ini. Bahkan memo banding yang diajukan pun dibatalkan oleh mantan Bupati Siak tersebut. Beliau menyampaikan bahwa. Apa yang dialaminya sebagai pemimpin saat ini mengandung makna bahwa selalu ada resiko untuk menjadi seorang pemimpin.

Disamping itu beliau memberikan apresaiasi kepada mahasiswa yang turut mewarnai pemikiran dan perjuangan sebagai bentuk tanggung jawab moral mahasiswa, penyampai suara rakyat. Dan terus memperhatikan isu-isu strategis, terkait pada kesejahteraan rakyat, baik untuk daerahnya maupun bangsanya.

Pada pesan akhir pertemuan dengan mahasiswa ini beliau mengingatkan mahasiswa menghindari cara-cara destruktif dalam menyampaikan aspirasi.

Bagi GMNI Pekanbaru, Arwin AS adalah salah satu tokoh dan pemimpin yang memiliki kepimpinan merakyat. Pada saat kunjungan tersebut, tidak oleh GMNI Pekanbaru saja. Tetapi sekumpulan dari berbagai golongan masyarakat masih banyak yang mengunjunginya. Hal ini setidaknya menunjukkan kepercayaan masyarakat tidak pernah hilang dan sirna terhadap sosok kepempinan Arwin AS.

Disisi lain dalam kiprahnya sebagai pemimpin, Arwin As selalu berusaha menjalan kan politik santun sebagaimana budaya melayu yang melekat pada dirinya. Hal itu lah yang sering menjadi wejangan kepimpinan dalam berbagai kesempatan pertemuan organisasi ini dengan mantan Bupati Siak tersebut.

Disampaikan Oleh;
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pekanbaru
Zakirman : Ketua Bidang Organisasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s