GMNI Jember Tuntut Jamkesda Segera Diproses

{suryaonline) Jember : Belasan aktivis mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Fakultas Sastra Universitas Jember berunjukrasa meminta Pemerintah Kabupaten Jember dan DPRD segera memroses dana Jamkesda. Pasalnya, saat ini dana kesehatan untuk warga miskin itu sudah habis, namun hingga kini belum ada kejelasan tambahan dana.

“Kami minta Pemerintah daerah dan DPRD Jember segera membahas dana Jamkesda dalam perubahan anggaran keuangan. Jangan sampai warga miskin yang sakit meninggal gara-gara tidak bisa berobat karena anggaran habis,” ujar koordinator aksi, Yanuar Budi Ananda.

GMNI juga menegaskan agar Pemkab Jember tidak terlalu berfoya-foya dengan acara Bulan Berkunjung ke Jember. Pemkab diminta lebih mengefektifkan dana pelayanan kesehatan untuk warga miskin.

Demo GMNI ini berbarengan dengan hearing Komisi D DPRD Jember bersama Dinas Kesehatan membahas dana Jamkesda yang sudah habis.

“Kita sedang membahas soal ini, suasana kebatinan kita sama dan kami juga ingin pembahasan PAK segera dibahas,” ujar anggota Komisi D Bukri yang menemui pendemo.

Tinggalkan komentar