GMNI Bitung Gelar PPAB

BITUNG (tribunmenado) :  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Bitung mengadakan kembali mengadakan pekan penerimaan anggota baru (PPAB), dilingkungan organisasi ekstra kampus berbasis Nasional, Sabtu (8/9). PPAB kali ini kata Edwin Tumurang ketua GMNI cabang Bitung digelar di pantai Tanjung Merah selama satu hari.

“PPAB ini selain sebagai program dari cabang, juga ingin memotivasi para mahasiswa untuk lebih mengenal dinamika berorganisasi,” kata Edwin. Dijelaskanya pria berbadan gempal ini, dalam kegiatan tersebut para peserta diberikan sejumlah materi. “Seperti peran Mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Patriotisme dan Nasionalisme, Aksi dan Orasi, Agitasi propaganda dan materi tambahan mengenai jurnalistik,” tuturnya.

Untuk sejumlah materi yang diberikan kepada peserta oleh pembicara dari presidium GMNI Sulut. “Kami hadirkan langsung dari presedium yakni Markus Wantania selaku ketua bidang komite organisasi, Jerry Manein Ketua DEMA Demisioner FISIP Unsrat, Refli Ombong Bendahara KORDA GmnI Sulut, rekan-rekan dari Cabang serta insan pers,” kata dia. Kegiatan tersebut lanjutnya diikuti sekitar 20an peserta, dari unser mahasiswa. “Mereka yang ikut kegiatan ini tersebar di kampus yang ada di kota Bitung berlangsung dari pagi hari sampai malam hari diikuti dengan antusias.

Terpisah Rian satu diantara peserta, mengaku setelah menumpuh pendidikan ditingkat perguruan tinggi ingin mengembangkan kemahiran berorganisasi. “Setelah saya masuk didunia kampus, saya sangat membutuhkan ilmu dalam berorganisasi” ujar Rian satu diantara peserta. Puncak acara dilakukan pelantikan kepada para anggota baru. Mereka digodok dipantai sambil didengarkan lagu kebangsaan kemudian selanjutnya satu per satu mencium bendera Indonesia dan GMNI.(crz)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s