Keluarga Besar GMNI Cirebon Adakan Silaturahmi

KESAMBI, (cirebonnews) :  Sebanyak 40 anggota persatuan alumni GMNI mengikuti acara silaturrahmi, yang dilaksanakan di Perumahan Jembar Agung, Majasem Kota Cirebon, Senin (10/9).

Ketua DPC GMNI Cirebon, Ibnu Abdillah, mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara ini, ialah selain menjalin tali silaturrahmi, juga diharapkan kader-kader GMNI Cirebon bisa meraih semangat baru dan lebih peduli terhadap nasib bangsa dan negara.

“Saya sengaja mengadakan acara ini agar kawan-kawan kader GMNI bisa mendapatkan inspirasi baru dan menorehkan sejarah yang bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia ini,” tuturnya

Sementara itu, salah satu alumni GMNI, Maskub Buntoro (65 tahun), memberikan semangat kembali kepada kader-kader GMNI aktif. Dirinya merasa, di era sekarang, kepedulian masyarakat kepada keberlangsungan NKRI semakin memudar.

“Sebenarnya saya sedikit merasa prihatin kepada Bangsa Indonesia saat ini. Masalahnya karena sekarang adalah era pragmatis, kepedulian terhadap NKRI semakin terhalangi oleh beberapa hal yang sebenarnya bisa dikatakan kecil,” ungkapnya.

Dirinya melihat, bangsa ini terbagi-bagi kepada wilayah yuridis, misalnya ketika melihat suatu tindak kejahatan terhadap bangsa, banyak yang bilang itu bukan ranahnya. Padahal menurut dia, jika memang benar-benar peduli terhadap NKRI, jangan memandang wilayah lagi. “Bila kita melihat suatu yang akan merugikan NKRI, sudah sepatutnya kita berusaha menghalanginya,” ungkap Maskub dalam forum tersebut. (Med/CNC)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s