GMNI Bitung Kecam Bimtek Legislator, Habiskan Seperempat Miliar

Bitung  (seputarkawanua) :  Tak kurang dari seperempat miliar dibutuhkan oleh 22 legislator Bitung untuk melaksanakan bimtek selama 4 hari di Jakarta yang akan berakhir pada sabtu (29/9).

Informasi ini diberikan oleh Sekretaris DPRD Bitung berdasarkan data perjalanan yang telah tercatat dengan  nominal tak kurang dari Rp 12 juta untuk masing-masing 22 anggota dewan.

“Rp 12 juta rupiah untuk setiap anggota dewan dengan rincian kontribusi hotel 4 juta rupiah, makan dan transport, tiket pergi pulang (PP) Rp 3 juta dan uang harian,” ujar Senduk belum lama ini.

Senduk menambahkan, legislator Bitung mengikuti bimbingan teknis Optimalisasi tugas dan fungsi DPRD terkait dengan management pengelolaan aset dan strategi DPRD dalam menyikapo RAPBD 2013 serta teknis penyusunan dan evaluasi RKA APBD tahun anggaran 2013 dan batas maksimal defisit APBD dan batas kumulatif pinjaman daerah T.A 2013.

“Bimtek ini berdasarkan PMK no 137PMK.07/2012/2012 surat dari lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) politeknik negeri Jakarta nomor 58/PL3.16/UD/IX-12 tang gal 11/9/12 di hotel Jayakarta jakarta mulai 26-29/9, terkait pelaksanaan Bimtek tersebut,” urainya.

Kantor DPRD Bitung menyisakan tiga wakil rakyat yang takk berangkat dengan alasan masing-masing yaitu wakil ketua DPRD Ir Maurits Mantiri dan Beby Palar serta anggota Lukman Djafar.

Keberangkatan puluhan legislator Bitung mendapat kecaman dari sejumlah pihak yang menganggap bahwa bimtek ini tak lain adalah pemborosan anggaran.

“Seharusnya perwakilan saja tak usah semuanya, nanti yang berangkat menjelaskan pada lainnya,” ujar Sekretaris GMNI Bitung Fian Alow.

Ditambahkannya bahwa apreasiasi diberikan kepada para legislator yang memilih tak berangkat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s